Sukses

Piala Presiden: Di Usia 41, Gonzales Buktikan Masih Tajam

Gonzales cetak satu gol saat Madura United menghajar Perseru di laga Grup C Piala Presiden.

Liputan6.com, Surabaya - Di usia 41 tahun, Cristian Gonzales masih mampu membuktikan ketajamannya. Itu dia buktikan di laga debutnya bersama Madura United di ajang Piala Presiden 2018 Grup C, Kamis (18/1/2018).

Kemenangan 5-0 atas Perseru Serui di Piala Presiden, tak lepas dari sumbangsih gol pemain naturalisasi asal Uruguay yang musim lalu masih membela Arema FC ini.

Meski baru saja bergabung, Gonzales memang cukup moncer. Hal inilah yang membuat pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, meminang dia untuk berjuang di Tim berjuluk Sape Kerap.

"Dia masih tajam, terlihat saat malam ini, dia bisa mencetak gol. Padahal, dia resmi bergabung sore tadi," ujar Gomes.

Selain itu, Gonzales sangat dipercaya bisa cepat beradaptasi dengan permainan Madura United di Piala Presiden ini. Terlihat saat pelatih Gomes memberikan kepercayaan kepada El Loco.

"Dia (Gonzales) belum sempat berlatih sama sekali dengan tim. Namun, penilaian saya benar, dia cepat beradaptasi dengan rekan setim," ujar Gomes lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Persaingan Ketat

Pemain Madura United rayakan gol Greg Nwokolo (kiri) ke gawang Perseru Serui pada laga Grup C di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018). (Dok Madura United)

Kedatangan Gonzales sendiri telah membuat persaingan tim semakin terasa. Kini, penyerang-penyerang MU harus bersaing ekstra ketat untuk mendapatkan tempat di Starting Eleven strategi sang pelatih.

Namun, Gomes meyakini hal ini tak akan membuat situasi kamar ganti timnya memanas. "Saya percaya jika para pemain memiliki sikap profesional, sehingga tak ada salahnya mereka menjadi yang terbaik untuk tim," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Jelang PS TNI

Gonzales sendiri mencetak gol ke gawang Perseru memanfaatkan umpan matang Patrick N'Koyi pada menit ke-79. Padahal, Gonzales baru masuk dalam hitungan menit.

Kemenangan Madura United ini membuat Greg Nwokolo dkk memimpin sementara Grup C Piala Presiden 2018. Madura United akan kembali turun gelanggang, Selasa (23/1), saat menghadapi PS TNI.

(Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.