Sukses

Keluhkan Kedalaman Skuat MU, Mourinho Dituding Cuma Cari Alasan

Pelatih MU, Jose Mourinho kena semprot legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyindir pernyataan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho soal kedalaman skuat yang dimilikinya. Menurut Carragher, Mourinho sedang mencari-cari alasan mengenai ketertinggalan MU dari Manchester City.

Pekan lalu, Mourinho membandingkan anggaran belanja MU dengan Manchester City di bursa transfer musim panas lalu. City menghabiskan 221,5 juta pound sterling (sekitar Rp 4 triliun) untuk mendatangkan pemain baru pada musim panas lalu, sementara MU mengeluarkan 145 juta pound sterling.

Namun, meski dengan uang belanja yang lebih sedikit, MU sempat digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga Inggris. Mereka mendatangkan Victor Lindelof, bek terbaik di Liga Portugal dan Timnas Swedia, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku yang sudah mengenal Liga Inggris.

Sementara City hanya mendatangkan pemain yang dinilai kelas dua, Bernardo Silva, Edeson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.

Melihat perbandingan itu, Carragher menilai Mourinho tak pandai mengelola para pemainnya, seperti yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City.

"Ada kecacatan dalam argumen Jose Mourinho bahwa yang menjadi pembeda antara MU dan Manchester City adalah uang," katanya dikutip dari The Telegraph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mourinho Tak Pantas Mengeluh

Lebih lanjut, pria berusia 39 tahun itu mengatakan, Mourinho tak pantas mengeluh. Carragher menilai, skuat yang dimiliki MU punya kualitas yang lebih baik ketimbang Manchester City.

"Di awal musim dan saat menilai kualitas head to head dari skuat MU dan City, pemain ke pemain, siapa yang Anda nilai lebih superior? Apakah Ederson lebih baik ketimbang David de Gea? Apakah bek sentral City semacam Nicolas Otamendi dan John Stones lebih baik ketimbang Eric Bailly dan Phil Jones? Apakah fans United menginginkan Fernandinho atau Nemanja Matic?"

"MU juga memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Paul Pogba, dan kemudian menjadikan Romelu Lukaku sebagai pemain termahal Liga Primer di musim panas. Klub Inggris mana yang membuat pernyataan lebih besar soal keseriusan mereka?" ujar Carragher.

3 dari 3 halaman

MU Punya Bek Mahal

Carragher juga heran dengan komentar Mourinho yang menyebut Manchester City punya bek termahal di dunia. Mourinho menyebut dua bek City, Kyle Walker dan Benjamin Mendy sebagai pembelian termahal yang membuat City kuat dalam membantu serangan.

"Luke Shaw merupakan fullback seharga 30 juta pound sterling, meski dia didatangkan sebelum penunjukan Mourinho. Harganya lebih mahal ketimbang penyerang City, Gabriel Jesus. Manajer MU itu masih saja mengeluhkan nilai skuatnya yang tidak ditambah," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jamie Carragher