Sukses

Messi Tak Masuk Daftar 5 Penyerang Terbaik Versi Buffon

Jakarta Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap remeh kemampuan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Buffon tidak memasukkan Messi ke dalam daftar penyerang terhebat yang pernah dia hadapi.

Messi merupakan lumbung gol Barcelona dalam satu dekade terakhir. Kapten timnas Argentina itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona berkat torehan 560 gol di berbagai ajang.

Selain itu, Messi adalah pencetak gol terbanyak timnas Argentina dengan koleksi 61 gol. Sang pemain juga menorehkan berbagai rekor gol sepanjang kariernya.

Meski begitu, Messi kerap kesulitan menjebol gawang yang dijaga oleh Buffon. Kondisi itu membuat mantan kapten timnas Italia tersebut tidak memasukkan Messi sebagai penyerang paling berbahaya yang pernah dia lawan. Buffon justru menyanjung penyerang Tottenham, Harry Kane.

"Harry Kane adalah penyerang terbaik di Eropa saat ini, tidak ada yang dapat membantahnya. Dia memiliki insting mencetak gol yang natural. Menurut saya, Harry Kane memiliki talenta itu sejak lahir," kata Buffon.

"Saya pernah melawan penyerang hebat seperti Ronaldo, Cristiano Ronaldo, Filippo Inzaghi, dan Gabriel Batistuta. Mereka memiliki insting natural yang dapat membuat kiper menderita. Harry Kane juga memiliki hal tersebut," Buffon melanjutkan.

Lionel Messi dan Gianluigi Buffon lima kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Messi hanya bisa mencetak dua gol, keduanya pada matchday pertama Liga Champions 2017-2018 yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Rekomendasi Messi untuk Transfer Barcelona