Sukses

Gattuso Dapat Dukungan Tetap Latih AC Milan

AC Milan tak kunjung membaik, meski Gattuso sudah ditunjuk sebagai pengganti Montella.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, mendukung Gennaro Gattuso, tetap menangani AC Milan. Menurut Lippi, Gattuso akan melakukan segalanya untuk membuat Rossoneri kembali sukses.

Lippi pernah melatih Gattuso ketika di timnas Italia dan tahu karakter pemain yang akrab disapa Rino itu. Lippi menegaskan, karakter kepemimpinan Gattuso tidak pernah ia ragukan.

"Rino akan memberikan segala yang dimilikinya di dunia untuk menciptakan kondisi positif demi memperbaiki AC Milan, karena dia begitu terikat dengan AC Milan," ucap Lippi, seperti dilansir Tribal Football.

Pria yang pernah membesut Juventus ini juga punya pendapat sendiri soal masalah yang menimpa AC Milan. Lippi menyarankan agar Riccardo Montolivo dan kawan-kawan menumbuhkan kepercayaan diri dari pertandingan ke pertandingan lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudut Pandang Psikologis

"Ada banyak hal yang perlu dilakukan Milan sekarang untuk membuat mereka lebih baik. Dari sudut pandang psikologis, pastinya saya merasa tim kurang percaya diri dan harga diri.

"Mereka langsung merasa kalah ketika mengalami kesulitan pertama di lapangan," Lippi menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Keraguan

Lippi mengatakan, untuk bisa memperbaiki kekurangan tersebut, AC Milan butuh pelatih yang tahu betul cara untuk bangkit. Dia meminta milanisti (sebutan fans AC Milan) bersabar untuk melihat dampak yang dibawa Gattuso.

"Tidak ada keraguan bahwa jika ada orang yang bisa menularkannya, orang itu adalah Gattuso," papar Lippi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.