Sukses

Pelatih Barcelona Tak Mau Sesumbar Amankan Gelar La Liga

Ernesto Valverde menilai kompetisi masih panjang.

- Ernesto Valverde menyatakan kalau Barcelona belum mengamankan gelar La Liga walaupun menundukkan Real Madrid dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-17 La Liga.

bacajuga:Baca Juga

Barcelona tampil perkasa di Santiago Bernabeu. Gol-gol dari Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal membuat Blaugrana membawa pulang poin penuh dari Madrid. Namun, Ernesto Valverde menolak menganggap kalau persaingan gelar La Liga sudah selesai hanya dengan mengalahkan Real Madrid.

“La Liga belum memasuki paruh musim. Terlalu dini untuk menyimpulkan kalau Barcelona sudah mengamankan gelar,” ujar Valverde.

“Kami memang memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan rival kami, tetapi kmai memilih untuk tidak melihat hal tersebut. Kami hanya ingin meraih poin dan terus melangkah ke depan,” ungkap Valverde.

Kemenangan atas Real Madrid membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan raihan 45 poin. Blaugrana unggul 14 poin atas Los Blancos dan sembilan poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Setelah laga pekan ke-17, La Liga akan memasuki jeda musim dingin. Kompetisi kembali bergulir pada Januari 2018. Barcelona akan berhadapan dengan Levante pada pertandingan La Liga berikutnya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.