Sukses

Arema FC Rekrut Eks Pemain Bhayangkara FC?

Akhfanul Alam telah ikut berlatih dengan Arema FC sejak Rabu (20/12/2017).

Liputan6.com, Malang - Tim pelatih Arema FC telah menyatakan bahwa hanya akan mendatangkan kiper dan striker asing untuk menambah kekuatan. Namun, sejak Rabu (20/12/2017) sore ada sosok pemain baru yang ikut latihan.

Dia adalah eks Bhayangkara FC dan Kalteng Putra, Ikhfanul Alam. Ikhfanul mungkin masih terdengar asing secara nama namun dia adalah pemain satu angkatan Dendi Santoso, Alfarizi saat di akademi Arema.

Memang, dia belum pernah bermain untuk Arema. Ikhfanul lebih banyak bermain untuk tim lain dimulai dari Persekam Metro FC, Persikoba, Perserang Serang, Bhayangkara FC hingga Kalteng Putra musim lalu.

Namun, pemain yang lebih akrab disapa Saddam ini mengaku hanya ikut latihan karena sedang di Malang. Pelatih Joko Susilo pun mengizinkannya untuk mengikuti latihan.

"Ini ikut latihan saja karena posisi di Malang. Sudah izin pelatih Arema dan beliau memberi izin," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bergabung

Suasana latihan Arema di bawah asuhan pelatih Joko Susilo. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Meski hanya mengikuti latihan, Saddam sendiri tak menampik bahwa ada keinginan untuk bisa bergabung dengan Arema. Namun, dia tak mau berandai-andai terlebih dahulu.

"Soal nanti gabung atau tidak, saya tak mau berandai andai dulu. Kalau ada klub lain yang memberikan tawaran, saya juga siap," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Izin

Lantas bagaimana dengan statusnya sebagai anggota polisi dan pemain Bhayangkara FC? Saddam menjelaskan sudah tak ada masalah karena dia sudah mengantongi izin dan juga tak akan lagi memperkuat jawara Liga 1 musim 2017 tersebut.

Keikutsertaan Saddam dalam latihan Arema nampaknya untuk antisipasi jika Ridwan Tawainella batal merapat sebab dalam beberapa latihan terakhir pemain asal Tulehu tersebut tak lagi muncul.

Source: Ongisnade.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema