Sukses

Kiper Persib Merasa Nyaman Dilatih Mario Gomez

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung telah menggelar latihan selama dua hari dengan dipimpin langsung pelatih anyarnya, Roberto Carlos Mario Gomez di Lapangan Seskoad, Kota Bandung. Meski hanya diikuti beberapa pemain, namun pria asal Argentina tersebut mulai melakukan seleksi tidak langsung untuk mencari komposisi skuat klub Maung Bandung untuk musim yang akan datang.

Dari pantauan, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu fokus mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah menjalani jeda usai kompetisi, meski diselingi beberapa sesi latihan teknik.

Kiper Persib Bandung, M. Natshir mengaku cukup nyaman dengan program latihan yang dijalaninya, meski belum intens ke arah teknik dan taktikal.

"Sejauh ini sih enjoy. Saya menjalani apa yang disampaikan dan diperintah sama pelatih," kata dia.

Sementara itu bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku jika dia belum bisa memberikan performa terbaik saat latihan. Dia mengatakan, diperlukan waktu agar para pemain bisa berlatih maksimal.

"Sekarang masih lebih kepada perkenalan. Latihan lebih ke segi fisik dan belum banyak kelihatan karena hanya perkenalan doang," ucapnya.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Perbedaan

Eka Ramdani (tengah) pada sesi latihan perdana Persib, Rabu (13/12/2017). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

 Disinggung perbedaan Gomez dengan pelatih-pelatih lain, Tony belum bisa berkomentar banyak. "Mungkin kalau lihat pelatih lebih tegas, intinya siapapun pelatih sama saja," kata Tony.

Beberapa pemain seperti Achmad Jufriyanto, Hariono, Febri Hariadi, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Purwaka Yudi, Michael Essien, Tantan, Sergio Van Dijk dan Ezechiel N'Douassel masih absen di latihan perdana.

Namun tujuh pemain muda Persib sengaja diikutsertakan untuk menambal kekurangan pemain.

2 dari 3 halaman

Tolak Rumput Sintetis

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku masih kesulitan mencari lapangan kualitas kelas satu untuk anak asuhnya berlatih.

"Lapangan masih kurang. Kita main bola bawah tapi kalau tidak ada lapangan lain, di sini juga okay," kata Gomez seusai menggelar latihan di lapangan Seskoad, Rabu (13/12/2017).

Disinggung lapangan alternatif seperti Lodaya, Football Plus, dan Progresif yang menggunakan rumput sintetis, Gomez menganggap hal tersebut tidak baik untuk para pemain.

Dia cemas penggawa Persib akan mengalami cedera jika latihan rutin di rumput sintetis.

"Tidak suka (rumput sintetis). Tidak akan ada latihan di rumput sintetis. Mungkin satu kali bisa, tapi tidak bisa setiap hari karena bisa sakit buat pemain," kata dia.