Sukses

MU Naksir Bomber Belia Argentina

MU sedang mengamati pemain muda Newell's.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) berencana menambah stok pemain berbakatnya. Setan Merah sedang berusaha mendatangkan penyerang muda Argentina Luciano Cingolani dari Newell's Old Boys. 

Cingolani saat ini masih bermain untuk tim U-16 Newell's. Bakat Cingolani membuat direktur olahraga MU Martn Mackey tertarik membawanya ke Inggris.

Ketertarikan MU terhadap Cingolani tidak bertepuk sebelah tangan. Seperti diberitakan Manchester Evening News, ayah Cingolani juga tertarik pindah ke Manchester.

"Kasus Cingolani sangat spesial karena ayahnya ingin membawanya pergi, kemudian dia mengatakan dia akan membawa sebuah penawaran dari MU untuk Cingolani tapi belum ada tawaran yang datang," ujar petinggi Newell's, Jose Menchon.

MU memang belum mengajukan penawaran resmi. Mereka memilih menunggu saat yang tepat untuk memboyong Cingolani dari Newell's.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktif Berburu Pemain Muda

Nicky Butt (AP)Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir memang aktif mengumpulkan talenta-talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia untuk dibina di tim akademi mereka.

MU ingin tim akademi bisa mencetak pemain hebat lagi seperti Class 92 yang melahirkan pemain seperti David Beckham, Paul Scholes hingga Gary Neville.

3 dari 3 halaman

Dipimpin Butt

Nicky Butt (AP)Beberapa pemain muda yang belum lama ini berhasil direkrut MU untuk tim U-18 mereka antara lain Tahith Chong, Millen Baars dan Nishan Burkart.

Tim akademi MU saat ini dipimpin mantan pemain yang juga jebolan Class 92, Nicky Butt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luciano Cingolani