Sukses

David Beckham Ajak Legenda MU Jadi Manajer Klub MLS

David Beckham dikabarkan bakal merekrut manajer Aston Villa Steve Bruce untuk mengelola klub sepak bola di Miami.

Liputan6.com, Miami - Legenda Manchester United (MU) David Beckham dikabarkan bakal merekrut manajer Aston Villa Steve Bruce untuk mengelola klub sepak bola di Miami. Klub wara laba tersebut dibeli Beckham pada 2014 dan akan bersaing di Major League Soccer (MLS) musim depan.

Seperti dilansir dari Sportsmole, pada Senin (20/11/2017), tim ini, Beckham mengajak Bruce yang notabene mantan rekan setimnya di MU karena dianggap pelatih yang cukup berpengalaman. Tapi Menurut The Sun, manajer 56 tahun tersebut tak akan pindah dari Aston Villa hingga akhir musim Liga Championship Inggris.

Perekrutan Bruce merupakan bagian dari proyek operator MLS mengembangkan sepak bola di Miami. MLS Miami Team, tim sepak bola profesional yang diusulkan, akan berbasis di Miami, Florida, tetapi masih menunggu negosiasi pembiayaan operasional dan lokasi stadion.

Pada tanggal 5 Februari 2014, MLS mengumumkan pembelian oleh David Beckham atas tim ekspansi MLS seharga 25 juta Dollar. Dengan perusahaan bernama Miami Beckham United, dia bekerja sama dengan pebisnis Simon Fuller.

Laporan The Sun mengklaim Bruce masih berkomitmen pada The Villans sampai akhir musim. Akan tetapi, Bruce dapat mempertimbangkan kembali keputusannya jika dia gagal membawa klub keluar dari divisi kedua Liga Inggris.

Saat ini Aston Villa berada di urutan kelima klasemen sementara Divisi Championship. Mereka terpaut tujuh poin dari zona promosi otomatis, yang ditempati Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MLS Miami Team

MLS Miami Team adalah bagian dari rencana ekspansi MLS untuk meningkatkan jumlah tim dari 20 menjadi 24 tim pada tahun 2020. Pada Desember 2015, diumumkan bahwa sebuah stadion baru akan dibangun di lingkungan Overtown di Miami untuk tim tersebut.

David Beckham (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Nama tim secara resmi belum diumumkan. Tapi kelompok pemilik klub sudah mengenalkan sebutan Miami Vice dan Miami Current dalam sebuah presentasi di hadapan pejabat kota dan calon investor. 

3 dari 3 halaman

Karier Beckham

Pada tanggal 16 Mei 2013, Beckham mengumumkan akan pensiun dari sepak bola profesional di akhir musim Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. Pada tanggal 18 Mei 2013, suami Victoria Adams tersebut menjadi kapten dalam pertandingan terakhirnya melawan Brest. PSG menang 3-1.

Statistik individu:

Timnas Inggris

Main: 155

Gol: 17 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Beckham