Sukses

AC Milan dan Juventus Berebut Pinjam Gelandang Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, kabarnya mulai tidak betah banyak duduk di bangku cadangan. Ceballos berniat mencari klub baru pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Menurut media Spanyol, Don Ballon, pemain yang baru direkrut dari Real Betis musim panas lalu itu sudah memberitahu petinggi Los Merengues. Manajemen Real Madrid bakal mencarikannya klub untuk dilepas dengan status pinjaman.

Seperti dilansir Calciomercato, ternyata, bukan sekali itu saja Ceballos menyampaikan unek-uneknya. Sudah berulang kali ia meminta Presiden Real Madrid bahwa ia ingin lebih sering dimainkan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebenarnya tetap memasukkan Ceballos ke dalam rencananya. Hanya saja, pemain 21 tahun itu masih berada di bawah bayang-bayang Toni Kroos, Luca Modric, serta Casemiro, sehingga ia sulit mendapatkan jatah menit lebih banyak.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ancang-ancang

Melihat kondisi itu, dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan sudah pasang ancang-ancang. Keduanya sudah lama ingin merekrut Ceballos, bahkan sejak belum pindah ke Real Madrid.

Mereka siap menampung gelandang berbakat itu jika Real Madrid mengizinkannya pergi. Akan tetapi, peminjaman itu tidak akan gratis, karena Los Blancos kabarnya juga meminta biaya, selain pembayaran gaji penuh.

Namun, Real Madrid diyakini tidak akan rela melepas Ceballos begitu saja. Pemain jebolan akademi Real Betis itu punya potensi besar dan disebut-sebut bakal menjadi bintang Spanyol di masa depan. Ceballos mulai menyita perhatian publik sepak bola karena tampil gemilang di ajang Piala Eropa U-21 beberapa waktu itu. Ia sukses mengantarkan Timnas Spanyol ke final meski akhirnya kalah oleh Jerman.

3 dari 3 halaman

Ceballos Dapat Jam Terbang

Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik di kompetisi itu. Jika Real Madrid berat menjualnya, jalur yang paling memungkinkan untuk ditempuh AC Milan maupun Juventus adalah peminjaman.

Opsi ini kemungkinan besar akan dipertimbangkan El Real mengingat keinginan sang pemain yang begitu besar. Ini juga bukan kerugian karena Ceballos mendapatkan jam terbang lebih banyak. (Abul Muamar)

Loading