Sukses

Ter Stegen Dukung Barcelona Rekrut Bintang Schalke

Menurut Bild, Schalke berencana melepas Goretzka pada Januari mendatang. Barcelona jadi salah satu klub yang tertarik kepada sang pemain.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengaku kagum dengan permainan gelandang Schalke 04, Leon Goretzka. Ia pun mendukung niat klubnya mendatangkan pemain 22 tahun tersebut.

Menurut Bild, Schalke berencana melepas Goretzka pada Januari mendatang. Sebab, kontrak sang pemain akan habis musim ini. Barcelona jadi salah satu klub yang tertarik kepada sang pemain.

"Goretzka adalah pemain yang fantastis. Aku suka dia sebagai pesepakbola dan pria. Dia memiliki kualitas sepak bola yang luar biasa. Aku harus mengatakan bahwa dia bisa bermain untuk salah satu klub top Eropa," kata Ter Stegen seperti dilansir Soccerway.

Goretzka diperkirakan bakal menjadi andalan lini tengah Jerman ketika tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejauh ini dia sudah mengoleksi empat gol dari 10 caps sejak melakukan debutnya bersama Der Panzer pada 13 Mei 2014 dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam kemenangan Jerman di Piala konfederasi.

"Penampilan Goretzka di Timnas Jerlan luar biasa. Aku juga berpikir dia akan menjadi lebih baik di masa depan. Aku tidak tahu siapa yang akan mendapatkan dia pada akhirnya. Mungkin dia bertahan dengan Schalke 04 dan kemudian Anda hanya bisa mengucapkan selamat kepada klub itu," Ter Stegen menambahkan.

Goretzka sendiri sudah membela Schalke sejak 2013–14. Total, ia membela Schalke dalam 128 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 19 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.