Sukses

8 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei

Timnas Indonesia U-19 dihadapkan pada cuaca yang ekstra dingin di Korsel.

Liputan6.com, Paju - Meski sudah dipastikan lolos ke Piala Asia, timnas Indonesia U-19 Indonesia akan menatap laga kualifikasi dengan serius. Mereka bakal bersua Brunei Darussalam dalam partai pembuka di Paju National Football Center, Korea Selatan (31/10/2017).

Berbagai rekor menarik bakal menghiasi laga nanti. Sebab, pertandingan ini bisa menjadi ujian mentalitas pasukan Indra Sjafri.

Partai pembuka selalu menjadi kunci tim dalam sebuah turnamen. Terlebih, Garuda Nusantara dihadapkan pada cuaca yang ekstra dingin di Korsel yang bisa berdampak kepada permainan.

Melawan Brunei, Timnas Indonesia U-19 di atas kertas diunggulkan. Namun, andai meremehkan, Brunei pastinya siap menyergap dan memberikan efek kejut mematikan.

Berikut 8 fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia U-19 vs Brunei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Indonesia tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua ajang, termasuk kemenangan 3-0 atas Thailand U-19 dalam laga uji coba di Bekasi.

2. Indra Sjafri pernah bawa Indonesia lolos dari kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2014.

3. Timnas U-19 sudah bertemu pada level usia muda dengan sang calon lawan sejak 1974 lalu. Dari tujuh laga, Garuda sukses mengamankan enam kemenangan, dan cuma sekali kalah.

4. Indonesia sendiri bukan cuma menang secara rekor pertemuan, tapi impresif soal gol ke gawang Brunei dengan total 33 gol dari tujuh kali bersua.

5. Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli diprediksi bakal jadi momok. Keduanya menyumbag lima gol ke gawang Brunei dalam pertemuan terakhir.

6. Indonesia juga punya momen indah kala jumpa Brunei. Mereka lolos dari lubang jarum dan melaju ke semifinal setelah dengan perkasa menggulung Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas di Stadion Thuwnna, Rabu (13/9).

7. Indonesia juga tak pernah gagal bobol gawang Brunei pada level usia muda.

8. Tapi, Indonesia tak boleh lengah. Brunei pernah mengalahkan mereka 1-3 pada ajang Hassanal Bolkiah 2014. Kala itu, Indra Sjafri juga memegang kendali.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.