Sukses

Prancis Terbuka: Greysia / Apriyani Tumbangkan Juara Dunia

Greysia / Apriyani secara mengejutkan lolos ke final Prancis Terbuka dengan mudah.

Liputan6.com, Prancis - Kejutan terjadi di semifinal ganda putri Prancis Terbuka Super Series 2017. Pasangan Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu menumbangkan pasangan Juara Dunia 2017, Chen Qingchen / Jia Yifan.

Dalam perebutan tiket final Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Greysia / Apriyani tidak gentar dengan status Chen / Jian sebagai ganda putri nomor satu dunia. Bermain dengan rileks, Greysia / Apriyani menunjukkan pertahanan solit dan sulit ditembus.

Membuka game pertama, Greysia / Apriyani langsung unggul 3-0. Perolehan angka juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 itu tak terbendung dan memimpin 11-4 hingga interval.

Setelah itu, lima poin beruntun didapat Greysia / Apriyani. Chen / Jian hanya bisa menambah satu poin sebelum ganda putri Indonesia kembali mendapatkan lima poin laga untuk merebut game pertama dengan angka.

Memasuki game kedua, Chen / Jian mencoba bangkit dan sempat unggul 4-2. Namun, setelah itu, Greysia / Apriyani kembali pegang kendali permainan.

Angka demi angka dengan mudah didapat Greysia / Apriyani. Mereka akhirnya menyudahi perlawanan pasangan Tiongkok itu dengan skor 21-10.

Dalam partai puncak Prancis Terbuka, Greysia / Apriyani akan menghadapi pasangan Korea Selatan Lee So Hee / Shin Seung Chan. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

Selain Greysia / Apriyani, Indonesia juga menampatkan wakilnya di final ganda campuran melalui Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.