Sukses

Benturan dengan Pemain Lawan, Hidung Bek AC Milan Keluarkan Darah

Bek AC Milan, Davide Calabria, menjadi tumbal kemenangan AC Milan atas Chievo.

Liputan6.com, Jakarta Bek AC Milan, Calabria, masih menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Pemain berusia 20 tahun itu harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami benturan mengerikan saat laga AC Milan Vs Chievo dalam lanjutan Serie A, Kamis dinihari WIB (26/7/2017).

Dalam laga itu, Calbria bertabrakan dengan pemain lawan, Massimo Gobbi di penghujung laga. Usai kejadian, pemain asal Italia itu langsung tergeletak dan mengerang kesakitan. 

Petugas medis segera datang memberi pertolongan. Setelah beberapa saat, Calbria baru digotong ke pinggir lapangan dan terlihat mengenakan penyangga leher dan kepala.

Pernyataan yang dikeluarkan AC Milan menyebutkan, Calabria segera dibawa menjalani sejumlah tes untuk memastikan trauma di kelapa dan wajahnya. Meski demikian, saat dilarikan ke salah satu klinik yang berada di Verona, Calbria dalam kondisi sadar.

"Ada darah yang keluar dari hidung, tapi dia masih bisa bicara dan melambaikan tangan kepada kami," ujar rekan satu timnya, Alessio Romagnoli kepada Sky Sport Italia.

Pengorbanan Calbria tidak sia-sia. Sebab pada pertandingan ini, AC Milan berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan tuan rumah, Chievo, dengan skor 4-1. Empat gol Rossoneri dicetak oleh Suso (36'), gol bunuh diri B Cesar (42'), H. Çalhanoglu (55'), dan N. Kalinic (64'). Sementara satu-satunya gol balasan Chievo dicetak oleh V Birsa pada menit ke-61.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Insiden Choirul Huda

Hampir dua pekan lalu, insiden yang tak jauh berbeda juga menimpa sepak bola Indonesia. Kiper Persela, Choirul Huda, bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri, Ramon Rodrigues saat bertanding melawan Semen Padang pada lanjutan Liga, Minggu (15/10/2017).

Akibat kejadian ini, Choirul Huda mengalami cedera di bagian dada dan rahang. Sayang, nyawanya tidak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit usai kejadian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.