Sukses

Rahasia Ganda Putri Ini Capai Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

Jauza Fadhila Sugiarto mengaku sudah capai target di Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah mengalahkan pasangan asal Taipei, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun 21-15, 21-19 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (20/10/2017).

Jauza mengungkapkan, kemenangan pada Kejuaraan Dunia Junior tidak lepas dari kekalahan yang diderita pada Kejuaraan Asia Junior.

"Saya pernah bertemu dan saat itu kalah. Dari situ saya kembali mempelajari pola permainan mereka," kata Jauza sesuai pertandingan.

Ia menuturkan, kekalahan dari Li/Teng terhadi karena belum bisa keluar dari masalah yang hadir di pertandingan. Namun, kali ini Jauza berusaha lebih cepat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.

Meskipun demikian, Jauza mengaku tidak mengubah target. Secara pribadi, ia sudah cukup puas masuk ke semifinal. "Saya juga baru dipasangkan dengan Ribka. Maka kami tidak mau muluk-muluk," ucapnya.

"Targetnya semifinal. Jadi besok dipastikan bermain tanpa beban dan lepas," balas Ribka.

Pada semifinal Kejuaraan Dunia Junior, Jauza/Ribka akan menghadapi pemenang duel Amalie Magelund/Freja Ravn (Denmark) vs Yuting Xia/Zhang Shuxlan (Tiongkok) yang belum bertanding. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.