Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Target all-Indonesia Final Ganda Campuran

Untuk itu, dua ganda campuran Indonesia harus kalahkan wakil Tiongkok.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, berharap pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia mencapai final Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Dalam semifinal Kejuaraan Dunia Junior di GOR Amongrogo, Sabtu (21/10/2017), Rinov/Pitha akan menghadapi Liu Shiwen/Li Wenme. Sedangkan Rehan/Siti meladeni Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan.

"Tanpa bermaksud takabur, saya optimistis keduanya masuk final, apalagi melihat arah angin di lapangan," ujar Nova.

Meski percaya diri, Nova tidak memungkiri anak asuhnya akan semakin terbebani dalam bertanding. Sebab, mereka semakin dekat final dan tampil di hadapan pendukung sendiri.

Hal itu terlihat di semifinal. Untuk itu, Nova mengingatkan para pemain lebih tenang dan bermain lepas.

Nova juga mengaku kecewa dengan kekalahan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama dari, Shiwen Liu/Li Wenmei 21-19, 13-21, 15-21. Sebab, kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal mengamankan setidaknya satu tempat di final.

Selain dua ganda campuran, Indonesia juga sejauh ini meloloskan tunggal putri dan ganda putri ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.