Sukses

Terungkap, Gaji Neymar di PSG Lebih Rendah dari Tevez

Gaji Tevez dan Neymar masih bisa dikalahkan oleh Messi.

Liputan6.com, Paris - Blog pembocor rahasia transfer, Football Leaks baru-baru ini mengungkapkan jika bomber Paris Saint-Germain Neymar Jr memiliki gaji hampir sama dengan pemain Liga Super Tiongkok, Carlos Tevez. Setelah memecahkan rekor transfer dunia, Neymar juga punya penghasilan lebih dari 3 juta euro per bulan di Ligue 1.

Pemain asal Brasil tersebut memecahkan rekor transfer karena PSG membelinya seharga 222 juta euro dari Barcelona.

Dilansir dari Goal, PSG harus mengeluarkan 36,8 juta euro (Rp 584 miliar) untuk menggaji Neymar tiap tahunnya. Angka ini hanya sedikit di bawah penyerang Shanghai Shenhua, Carlos Tevez, yang menikmati gaji 38,4 juta euro per tahun.

Dengan demikian, dalam sehari Neymar akan mendapatkan gaji 100 ribu euro (setara Rp1,5 miliar), 4 ribu euro (setara Rp63 juta) per jam, atau 66 euro (setara Rp1,04 juta) per menit.

Namun, posisi Tevez dan Neymar tidak sepenuhnya aman. Dia bakal tergeser jika Lionel Messi menandatangani kontrak baru di Barcelona.

Messi dilaporkan bakal menerima 40 juta euro atau Rp 635 miliar. Angka ini kabarnya sudah disepakati pihak klub dengan Jorge Horacio, agen sekaligus ayah Messi.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tengah memperjuangkan agar Messi segera membubuhkan tanda tangan dalam kontrak berdurasi hingga 2021 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.