Sukses

Wenger: Sanchez 100 Persen Komitmen ke Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin Alexis Sanchez tetap profesional selama membela Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin Alexis Sanchez tetap profesional pada sisa kontraknya di klub. Meskipun, gelandang asal Chile itu kabarnya berkeinginan kuat untuk hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

"Saya tidak ragu pada mentalitas Sanchez," ujar Wenger dilansir Soccerway.

Sanchez ramai diberitakan sudah berniat hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Itu setelah Arsenal meraih hasil buruk, kalah 0-4 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris.

Pergerakan Arsenal di bursa transfer juga kabarnya mengecewakan Sanchez. Meriam London hanya mendatangkan Sead Kolasinac dan Alenxandre Lacazette di bursa transfer musim panas ini.

Padahal, Arsenal melepas Gabriel Paulista, Alex Oxlade Chamberlain, dan Wojciech Szczesny ke klub lain. Paulista ke Valencia, Szczesny ke Juventus, dan Chamberlain ke Liverpool.



Sanchez sendiri ditaksir oleh Manchester City dan sang pemain kabarnya dengan senang hati bergabung. Namun, hingga bursa transfer ditutup, kepindahan Sanchez tak kunjung terjadi.

Inilah yang membuat Sanchez diduga kesal dan tak lagi berkomitmen ke Arsenal. "Publik mempertanyakan komitmennya. Dia harus kembali ke kondisi terbaik. Dia tak fit saat melawan Liverpool, itu pertandingan pertamanya," pungkas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger