Sukses

Gemilang di MotoGP 2017, Dovizioso Banjir Pujian

Dovizioso saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Andrea Dovizioso di ajang MotoGP musim ini terus menuai kekaguman banyak pihak. Penikmat balap motor di kelas elite tak pernah menyangka jika pembalap Ducati Corse bisa tampil kompetitif seperti ini.

Padahal Desmocedici GP17 atau tunggangan Dovi bisa dikatakan masih belum sempurna. Sebab, inovasi penggunaan sayap yang telah menempel di kuda besi Pabrikan Italia sejak lama harus dilepas pada musim ini lantaran Dorna Sports menganggap winglet bisa membahayakan keselamatan pembalap.

Namun, Dovi mampu membuka mata jutaan penggemar MotoGP dengan keberhasilannya naik empat kali podium di musim ini. Hasil positif itulah yang mengantarkannya berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 183 poin.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menjelaskan, Dovi sudah semakin dewasa menghadapi tekanan dan persaingan di lintasan balap. Pada balapan terakhir di Silverstone misalnya, dia sanggup membuat kemenangan taktis dan fantastis.



"Dovi bermain kucing dan tikus, itu adalah balapan terbaik. Dia dan kami semua menyadari di lap keenam, saat dia melewati Marquez. Di sana ia terlihat memiliki sesuatu yang lebih," jelas Pernat seperti dikutip dari GPOne, Jumat (1/9/2017).

"Itu adalah kemenangan taktis, fantastis, Dovi mungkin tidak akan pernah mengakuinya. Tapi penderitaannya di tahun lalu saat masih bermitra dengan Andrea Iannone telah membantunya untuk tumbuh. Hal ini memungkinkan dia untuk mengambil langkah maju yang besar. Belum lagi dengan keberadaan Gigi Dall'Igna. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa, semua matanya tertuju padanya," pungkas Pernat.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.