Sukses

Marquez Gagal Finis, Dovizioso Kuasai MotoGP Inggris

Dovizioso akhirnya menjadi yang tercepat di MotoGP Inggris

Liputan6.com, London - Andrea Dovizioso akhirnya menjadi yang tercepat di MotoGP Inggris. Dalam balapan yang digelar Minggu (27/8/2017) di Sirkuit Silverstone, pembalap Ducati itu mengasapi Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Mengawali balapan dari posisi keenam, Dovizioso perlahan terus merangsek ke depan. Ia perlahan melewati seluruh pembalap di depannya, termasuk Rossi yang sempat menguasai balapan hingga separuh lap.

Nasib sial justru dialami oleh Marc Marquez. Memulai balapan dari posisi pertama, ia justru tercecer ke posisi empat besar.

Bahkan pembalap Repsol Honda itu harus mengakhiri balapan lebih cepat karena gangguan pada motornya. Marquez pun harus gigit jari karena tidak meraih poin di balapan kali ini.

Sementara rekan Marquez, Dani Pedrosa harus puas finis di posisi ketujuh. Jorge Lorenzo yang menunggangi Ducati finis di posisi kelima.

Kemenangan Dovizioso semakin membuat persaingan di klasemen MotoGP semakin memanas. Dovizioso akhirnya mengkudeta Marquez dari puncak klasemen untuk sementara.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil lengkap

1 Dovizioso
2 Vinales
3 Rossi
4 Crutchlow
5 Lorenzo
6 Zarco
7 Pedrosa
8 Redding
9 Rins
10 Bautista
11 P Espargaro
12 Rabat
13 Abraham
14 Barbera
15 Baz
16 Miller
17 Smith
18 A Espargaro
19 Petrucci
20 Iannone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.