Sukses

Duel Sengit, Hamilton Tundukkan Vettel di GP Belgia

Lewis Hamilton menjuarai balapan F1 GP Belgia setelah mememangi persaingan ketat melawan Sebastian Vettel.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjadi yang terbaik di balapan F1 GP Belgia. Ia memenangkan persaingan sengit dengan driver Ferrari, Sebastian Vettel, di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (27/8/2017).

Podium ketiga pada balapan ini direbut pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Sementara itu posisi keempat dan kelima ditempati Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Valtteri Bottas.

Hamilton yang menempati pole melakukan start dengan bagus sehingga langsung memimpin balapan, tepat di depan Vettel yang berada di posisi kedua. Valtteri Bottas yang start dari posisi ketiga juga mempertahankan posisinya, diikuti pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Pada lap kesembilan, pebalap Red Bull, Max Vertsappen, menyudahi balapan lebih awal setelah mobilnya kehilangan tenaga. Ini enam kali Verstappen gagal merampungkan balapan dalam 12 balapan sepanjang musim ini.

Pada lap ke-20, komposisi tiga pebalap terdepan tak mengalami perubahan. Namun, Raikkonen melorot ke urutan keenam karena terkena penalti 10 detik.

Perubahan susunan tiga pebalap tedepan baru terjadi pada lap ke-35. Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, merangsek ke posisi ketiga, sedangkan Raikkonen dan Bottas membuntuti di urutan keempat dan kelima.

Persaingan ketat tersaji antara Hamilton dan Vettel pada lima lap terakhir. Kedua pebalap hanya terpaut sekitar 0,1 detik.

Vettel terus berusaha mengejar Hamilton. Namun, hingga lap terakhir (44), pebalap Jerman tersebut tak mampu menyalip Hamilton yang akhirnya memenangi balapan F1 GP Belgia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.