Sukses

Bek Dortmund Jadi Pengganti Bonucci di Juventus?

Juventus sedang mencari bek baru untuk menggantikan Leonardo Bonucci yang pindah ke AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, mengakui dirinya berkomunikasi dengan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Namun, ia menegaskan, dirinya selalu bersikap profesional.

Juventus sedang mencari bek baru untuk menggantikan Leonardo Bonucci yang pindah ke AC Milan. Bianconeri pun sudah dihubungkan dengan Sokratis yang pernah bekerja sama dengan Allegri pada 2010-2011.

"Aku dan Allegri sudah saling kenal sejak kami bekerja sama di AC Milan," kata Sokratis kepada Kicker.

"Aku sudah berbicara dengannya dan yang lain, tapi aku seorang profesional dan aku akan memberikan 100 persen untuk klub dan timku," Sokratis menambahkan.



Tidak hanya Juventus, tim-tim papan atas Premier League, di antaranya Chelsea dan Manchester United, juga tertarik untuk memboyong pemain berusia 29 tahun itu keluar dari Signal Iduna Park.

Musim lalu, Sokratis tampil luar biasa bersama klub yang kini ditangani Peter Bosz tersebut. Di Bundesliga, dia turun dalam 26 laga dengan torehan dua gol. Hebatnya, dia selalu menjadi pilihan utama dan hampir selalu bermain penuh. Tiga kali saja dia ditarik sebelum laga usai.

Sokratis didatangkan Dortmund dari Werder Bremen pada bursa transfer musim panas tahun 2013. Hingga musim lalu, ia telah membela klub asal Lembah Ruhr itu dalam 155 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan tujuh gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.