Sukses

Pelatih MU: Lindelof Ibarat Carvalho

Lindelof absen saat MU mengalahkan West Ham United di Liga Inggris, Minggu (13/8/2017).

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai Victor Lindelof belum siap beraksi pada laga pembuka Liga Inggris 2017/2018. Dia menyamakan anak asuhnya itu seperti Henrikh Mkhitaryan dan Ricardo Carvalho.

Tak seperti Romelu Lukaku dan Nemanja Matic, Lindelof absen saat MU meraih kemenangan 4-0 di Old Trafford, Minggu (13/8/2017).

Lindelof sebelumnya bermain pada partai Piala Super Eropa melawan Real Madrid, Selasa (8/8/2017). Pemain asal Swedia itu terlihat kesulitan saat MU tumbang 1-2.

"Saya juga pikir dia semestinya tidak bermain versus Real Madrid. Tapi saya tidak punya pilihan karena (Phil) Jones dan (Eric) Bailly terkena sanksi," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News

Mourinho mengaku tidak khawatir dengan keadaan ini. Dia merujuk pengalamannya menangani Mkhitaryan dan Carvalho yang didatangkan dari liga lain.

"Tahun 2004, saya membeli salah satu bek tengah terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Tapi kenyataannya, Carvalho juga sempat kesulitan di awal. Victor juga sama. Dia butuh waktu dan saya akan memberikannya," ungkap Mourinho.

"Mkhitaryan bukan pemain belakang dan dia juga perlu beradaptasi. Maka Victor tidak perlu terburu-buru karena dia pemain fantastis," ucap sosok yang menangani MU sejak 2016 itu. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Kasus

MU membeli Lindelof dari klub Portugal, SL Benfica. Adapun Lukaku dan Matic sudah beberapa tahun berkarya di Liga Inggris.

Sudah terbiasa dengan ritme dan sengitnya kompetisi, kedua pemain itu tampil fenomenal membantu The Red Devils meraih kemenangan atas The Hammers. Lukaku mencetak dua gol, sedangkan Matic tampil dominan di lini tengah.

"Tidak mudah datang dari negara lain. Lukaku dan Matic sudah berpengalaman bertahun-tahun di Liga Inggris," pungkas Mourinho. *

Gelandang Manchester United asal Serbia, Nemanja Matic, tampil dominan pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017). (AP Photo/Dave Thompson)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Victor Lindelof