Sukses

Chelsea Ingin Usir Costa ke AC Milan

Chelsea meminta Costa menerima pinangan AC Milan ketimbang memaksa pindah ke Atletico Madrid.

Liputan6.com, London - Chelsea mendesak Diego Costa untuk segera sepakat ditransfer ke AC Milan daripada ke Atletico Madrid. Pasalnya, The Blues tak mau menampung Costa hingga Januari tahun depan.

Seperti dilansir Metro, Chelsea sudah membeli Alvaro Morata dari Real Madrid. Oleh karenanya, The Blues enggan menahan Costa lebih lama lagi.

Karier Costa bersama Chelsea dipastikan berakhir setelah panajer Chelsea, Antonio Conte, tak menginginkannya lagi. Atletico Madrid dan AC Milan dikabarkan jadi dua klub yang berpeluang besar mendapatkan Costa.

Namun peluang Atletico bisa dibilang lebih besar ketimbag AC Milan. Pasalnya, Costa pernah membela Atletico.

Di Atletico pula, nama Costa mulai terkenal sebagai salah satu bomber tertajam di Eropa. Dari 135 penampilan, Costa membukukan 64 gol di semua kompetisi.

Ia juga berjasa mempersembahkan empat trofi buat Los Rojiblancos -julukan Atletico.  Costa pun sudah menyatakan ingin pulang ke Atletico.

"Saya hanya akan hengkang ke Atletico. Saya tidak tertarik ke klub lain," kata Costa.



Akan tetapi, peluang Costa kembali terganjal sanksi larangan transfer yang sedang dikenakan pada Atletico. Sanksi itu baru akan berakhir Januari tahun depan.

Celah inilah yang bisa dimanfaatkan AC Milan. Agen Costa, Jorge Mendes disebut telah bertemu perwakilan AC Milan untuk memulai negosiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.