Sukses

Transfer Bek MU Bantu Klub Gurem Lepas dari Tunggakan Gaji

Kehadiran Victor Lindelof ke MU membawa berkah tersendiri bagi Vasteras.

Liputan6.com, Manchester - Kehadiran Victor Lindelof ke MU membawa berkah tersendiri bagi Vasteras. Klub Divisi Tiga Swedia itu mendapat uang hasil penjualan sehingga membuat keuangannya positif.

Vasteras memasukkan klausa 20 persen hasil penjualan saat melepas Lindelof ke Benfica pada 2011. Saat itu Lindelof hanya berharga 53 ribu pounds.

Menariknya, klausa tersebut tidak diperbarui oleh Benfica saat Lindelof menandatangani kontrak baru. Karena itu, Vasteras tetap mendapat jatah 20 persen saat Lindelof dijual Benfica ke klub lain.

Terbukti blunder Benfica itu berakibat panjang. Mereka akhirnya memberikan 3,6 juta pounds pada Vasteras karena sukses menjual Lindelof ke MU dengan harga 30,7 juta pound sterling.

"Tentu saja keuangan kami sekarang aman. Saya bisa tidur dengan pulas sebelum hari gajian pemain," ujar pemilik Vasteras, Christina Liffner seperti dilansir Manchester Evening News.

"Selain itu, uang dari MU akan digunakan untuk membangun akademi. Saya pikir hal itu sangat perlu agar bisa melahirkan 'Lindelof' lain," ia menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Victor Lindelof