Sukses

MotoGP: Marquez Butuh Dua Kemenangan Lagi

Marquez saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan 129 poin.

Liputan6.com, Cervera Marc Marquez mengaku setidaknya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjaga peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Hal itu disampaikan dalam sebuah acara yang diikuti pembalap Repsol Honda tersebut, belum lama ini.

"Pada bagian pertama musim saya telah memenangkan dua balapan, dan saya pikir saya harus mengambil setidaknya dua kemenangan lagi untuk memperjuangkan gelar. Jika saya mendapatkan tiga maka itu jauh lebih baik," kata Marquez, yang merupakan juara dunia MotoGP 2016, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu (15/7/2017).

Jika melihat sisa sembilan balapan di musim ini, sepertinya tidak akan sulit buat Marquez. Pasalnya, ada beberapa sirkuit favorit pembalap berjuluk Baby Alien itu.

Valencia, misalnya. Dalam empat musim terakhir tampil di sana, Marquez tak pernah berada di luar podium. Bahkan, pemilik nomor 93 itu mengamankan satu kemenangan di sana pada 2014 lalu.

Tapi, Marquez harus memperhitungkan sejumlah rivalnya di musim ini, seperti Andrea Dovizioso. Karena tak ada yang pernah membayangkan jika pembalap Ducati itu mampu bersaing dengan pembalap papan atas dunia.

"Awal tahun ini tidak ada yang memprediksi penampilannya, bahkan hingga saat ini. Seperti yang terjadi di Sachsenring. Meski Andrea tidak punya catatan bagus di sana, dia mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada pembalap Yamaha," papar Marquez.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan 129 poin. Ia hanya unggul lima angka dari pembalap Yamaha Maverick Vinales dan enam angka di depan Dovizioso. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.