Sukses

Gabung ke Arsenal, Lacazette Tak Sesuai Standar MU

MU sempat memantau Lacazette semasa di Lyon, sebelum akhirnya berlabuh di Arsenal.

Liputan6.com, London - Alexandre Lacazette akhir berlabuh ke Arsenal usai dibeli dari Olympique Lyon seharga 52,7 juta pound sterling. Namun, sebelumnya Manchester United (MU) ternyata sempat memantau permainan Lacazette.

Seperti dilansir The Guardian, Manajer MU, Jose Mourinho, meminta pemandu bakat klub untuk memantau Lacazette. Mourinho cukup terkesan dengan torehan gol Lacazette di Ligue 1 dan tak ingin sang pemain direkrut Arsenal.

Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak 129 gol dari 275 pertandingannya bersama Lyon. Namun, jawaban yang dari para pemandu bakat MU mengejutkan Mourinho.

Para pemandu bakat menilai Lacazette pemain yang tak sesuai standar Mourinho. Pemandu bakat MU meragukan profil Lacazette, yang dianggap tak cocok dengan karakter Liga Inggris.



Mental dan atribut fisik pemain asal Prancis itu dinilai perlu peningkatan untuk bermain di Liga Inggris. Mourinho pun akhirnya mengurungkan niat merekrut Lacazette pada musim panas ini.

Lacazette pun akhirnya bergabung dengan Arsenal, yang juga sejak lama tertarik kepadanya. Lacazette diyakini bakal menjadi penyerang utama tim asuhan Arsene Wenger musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alexandre Lacazette

  • Lacazette