Sukses

Wenger Jawab Spekulasi Alexis dan Giroud di Arsenal

Berbeda dengan Sanchez, Giroud tampaknya masih jadi andalan Wenger di lini depan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Arsenal Arsene Wenger akhirnya buka suara soal masa depan winger Alexis Sachez dan striker Olivier Giroud. Wenger membantah kedua pemainnya tersebut akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Dalam laman resmi klub pada Selasa (11/7/2017) malam, Wenger berharap Sanchez menghormati sisa kontraknya yang berakhir Juni 2018. Begitu juga Giroud yang dianggap terancam atas kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

"Apakah Alexis akan bertahan, itu pertanyaan yang tidak saya duga saat ini. Kita lihat saja nanti. Para pemain memiliki kontrak dan kami mengharapkan mereka untuk menghormati kontraknya, dan itulah yang kami inginkan. Ini adalah kelanjutan dari apa yang saya katakan pada akhir musim lalu," kata Wenger.

Saat ini Wenger tengah berada di Australia bersama seluruh skuat The Gunners untuk menjalani tur pramusim. Dalam daftar 25 pemain yang dibawa, Sanchez tak ikut terbang ke sana.

BBC melaporkan pemain timnas Chile tersebut sudah mengutarakan ke klub ingin bergabung dengan Manchester City. Sayang, niat Sanchez terganjal aturan Wenger yang tak mengizinkan Arsenal melepas pemain ke sesama tim Liga Inggris.

Berbeda dengan Sanchez, Giroud tampaknya masih jadi andalan Wenger di lini depan. Sebab Arsenal membutuhkan banyak penyerang di berbagai ajang yang mereka ikuti musim depan.

"Kami memperpanjang kontraknya tahun lalu, jadi resolusi kami adalah menahannya di sini dengan memperpanjang kontraknya. Dia memiliki nilai yang bagus untuk skuat ini dan saya pikir dia juga sangat mencintai klub."

"Dia mencintai klub ini dan selalu bertekad untuk tetap bertahan," kata Wenger yakin.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.