Sukses

F1: Hamilton Ogah Kecewa Setelah Gagal Podium di GP Austria

Hamilton sebenarnya menjadi tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi.

Liputan6.com, Spielberg - Lewis Hamilton mengaku puas bisa finis di posisi keempat dalam GP Austria yang digelar Minggu (9/7/2017). Bahkan dia mengklaim sebagai pembalap tercepat dalam seri tersebut.

Hamilton sebenarnya menjadi tercepat ketiga dalam sesi kualifikasi. Namun ia harus start dari posisi kedelapan karena terkena penalti setelah mengganti gearbox.

Hebatnya, pembalap asal Inggris itu mampu finis di posisi keempat. Hal tersebut membuat peluangnya menjadi juara dunia F1 tahun ini tetap terjaga.

"Jujur saja balapan kali ini sangat bagus buat saya. Finis di posisi keempat bukan gambaran kecepatan saya sesungguhnya," kata Hamilton seperti dilansir Eurosport.

"Saya sempat tertinggal 16 detik dari Valterri Bottas pada awal balapan. Namun saat finis hanya terpaut enam detik. Jadi saya pikir sayalah yang tercepat," ujarnya menambahkan.

Hamilton juga tidak mau ambil pusing karena gagal menyalip Daniel Ricciardo yang finis di posisi ketiga. "Dia bertahan dengan tangguh dan saya tak bisa melakukan hal yang lebih baik."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.