Sukses

3 Bek Tangguh Calon Pengganti Pepe di Real Madrid

ini setelah Pepe hengkang, Sergio Ramos tentu butuh tandem baru di lini belakang Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kini tengah sibuk di bursa transfer. Los Blancos sedang mencari bek tengah baru sebagai pengganti Pepe yang pindah ke Besiktas.

Pepe telah sepuluh tahun membela Real Madrid. Pemain asal Portugal itu terhitung sukses dengan menyumbangkan tiga gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Kini setelah Pepe hengkang, Sergio Ramos tentu butuh tandem baru. Memang masih ada Raphaël Varane. Namun, belajar dari pengalaman, bek asal Prancis itu sering kali cedera.

Sementara Nacho dan Jesús Vallejo belum dipercaya Pelatih Zinedine Zidane. Ada tiga nama yang jadi incaran utama Real Madrid di bursa transfer. Siapa saja mereka?

Berikut 3 bek incaran Real Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi (AFP Photo/Lindsey Parnaby)
Otamendi sudah menunjukkan kualitasnya di La Liga bersama Valencia. Namun, setelah pindah ke Inggris, ia justru kerap mendapat kritik.

Otamendi bergabung dengan Manchester City pada 2015. Meski didatangkan didatangkan dengan harga mahal, namun penampilan Otamendi belum memuaskan dan kerap membuat blunder.

Gaya permainan pemain berusia 29 tahun itu kurang cocok dengan Liga Inggris. Madrid bisa memboyongnya kembali ke La Liga dan mengembalikan kualitas terbaiknya lagi.

3 dari 4 halaman

Marquinhos

Marquinhos (AFP/Franck Fife)
Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos merupakan pilihan pertama tim besutan Zinedine Zidane itu untuk menggantikan Pepe. Terlebih lagi, Marquinhos merupakan bek yang sangat tangguh.

Buktinya, dalam 29 pertandingan di Liga Prancis musim ini,  bek berusia 22 tahun itu sudah melakukan 103 clearances, 40 intersep, dan 11 blokir di lini pertahanan PSG. Akurasi umpannya juga sangat baik, yakni 94 persen.

Marquinhos juga menjadi salah satu tukang jegal terbaik di Liga Prancis musim ini. Buktinya, dia berhasil melakukan 34 tekel dari 67 kali percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 51 persen.

4 dari 4 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte (AFP/Jorge Guerrero)
Aymeric Laporte merupakan bek muda yang paling menjanjikan di Eropa saat ini. Pemain asal Prancis ini tampil cukup impresif dan menjadi andalan di lini belakang Athletic Bilbao.

Laporte sedang diincar banyak klub besar. Musim lalu, Pep Guardiola pernah membujuknya untuk datang ke Manchester City. Namun, pemain yang bersangkutan lebih memilih di Bilbao.

Sebagai sesama Prancis, Zinedine Zidane bisa jadi faktor yang menentukan untuk meyakinkan Laporte agar mau datang ke Santiago Bernabeu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.