Sukses

Alasan Utama Bek Timnas Belanda Tinggalkan Chelsea

Nathan Ake mengungkapkan alasan terbesarnya pindah dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Nathan Ake mengungkapkan alasan terbesarnya pindah dari Chelsea musim panas ini. Bek asal Belanda itu percaya ia takkan bisa berkembang jika terus bertahan di Stamford Bridge.

Ake merupakan salah satu jebolan akademi The Blues. Namun ia kesulitan untuk menembus tim utama dan sempat dipinjamkan ke tiga klub.

Musim lalu saat dipinjamkan ke Bournemouth, Ake ditarik lagi pada bursa transfer musim dingin. Manajer Chelsea, Antonio Conte saat itu sedang krisis pemain belakang.

Sayangnya, kembali ke Chelsea tak membuat Ake menjadi pilihan utama. Ia pun pindah ke Bournemouth dengan harga 20 juta pound sterling.

"Setiap pesepak bola ingin bermain secara rutin. Namun sangat sulit saat Anda memperkuat tim juara seperti Chelsea yang bermaterikan pemain kelas dunia," kata Ake seperti dilansir Evening Standard.

"Memang saya semakin berkembang dan belajar banyak dari pemain dunia di sana, tetapi saya juga ingin bermain. Di Bournemouth, saya merasa menjadi bagian penting," kata Ake.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.