Sukses

Batal Gandeng Morata, MU Bajak Incaran Chelsea

MU menyepakati harga penyerang Everton Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) batal menggaet Alvaro Morata. The Red Devils mengakhiri perburuan striker Real Madrid itu karena memilih Romelu Lukaku.

Media Inggris menyatakan, MU sudah menyetujui transfer Lukaku dari Everton senilai 75 juta pound sterling, atau sekitar Rp 1,3 triliun.

The Red Devils berharap transfer ini selesai sebelum pemain melapor untuk menjalani pramusim, Sabtu (8/7/2017). "Melalui manuver itu, MU tidak akan merealisasikan ketertarikan mereka terhadap Morata. Menurut sumber, mereka memburu Lukaku sepanjang musim panas," tulis BBC.

Lukaku menciptakan 26 gol bagi Everton pada musim 2016/2017. Itulah rapor terbaiknya selama berkarier di Inggris.

Meski begitu, pergerakan MU terhadap Lukaku tetap mengejutkan banyak kalangan. Sebab, juara Inggris 20 kali tersebut selalu dikaitkan dengan Morata pada bursa transfer musim panas. Sebaliknya, Lukaku menjadi buruan Chelsea yang tengah mencari pengganti Diego Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.