Sukses

Perjuangan Petrucci Hingga Start Kedua MotoGP Jerman

Petrucci punya modal bagus menghadapi balapan MotoGP Jerman 2017.

Liputan6.com, Hohenstein-Ernstthal - Danilo Petrucci menunjukkan kehebatannya pada kualifikasi MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). Harus berjuang dari kualifikasi 1 (Q1), pembalap Pramac Racing itu sukses mengamankan posisi start kedua.

Kinerja buruk pada latihan bebas pertama (FP1) hingga ketiga (FP3) MotoGP Jerman membuat Petrucci harus bersaing dari Q1. Namun, hal tersebut tak membuat Petrucci gentar. Ia justru menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 27,688 detik.

Bersama pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, catatan itu membuat Petrucci  berhak mengikuti Q2. Tanpa butuh waktu lama, Petrucci langsung mencatat waktu tercepat, yakni 1 menit 27,462 detik.

Ia pun sempat diprediksi bakal merebut pole position. Sayang, ia harus kehilangan posisinya di akhir sesi Q2. Secara tiba-tiba pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencatat hasil lebih baik. Namun, start dari urutan kedua tetap disyukuri Petrucci.

"Saya banyak berusaha, saya melakukan putaran terbaik saat Marc berada di belakang. Ia bisa memperbaiki diri lagi. Bagaimanapun ia lebih cepat. Saya senang. Di lintasan kering, kami sedikit bermasalah lebih dari saat basah. Besok kami tak tahu cuaca seperti apa," kata Petrucci, dikutip Crash.

Belakangan ini performa Petrucci di MotoGP 2017 memang mengejutkan banyak pihak. Meski berstatus pembalap tim satelit, terbukti ia mampu konsisten berjuang demi podium. Buktinya, dua podium diamankan pembalap asal Italia itu dari tiga balapan terakhir.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Bahkan, ia nyaris merebut podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen. Sayang, sedikit gangguan dari Alex Rins membuat ia gagal mengalahkan Valentino Rossi pada lap terakhir.

Kini, kebahagiaan Petrucci semakin lengkap dengan kabar yang diumumkan timnya. Ia meneken kontrak baru yang membuatnya tetap menjadi pembalap Pramac Racing pada MotoGP 2018. Kepastian itu sekaligus menepis kabar kepindahannya ke Aprilia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti (bos Pramac) yang menyambut saya ke keluarga Pramac dan Francesco Guidotti yang percaya kepada saya. Terima kasih juga kepada Gigi Dall'Igna, Paolo Ciabatti, dan Claudio Domenicali atas dukungan Ducati," beber Petrucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.