Sukses

Tolak Barcelona, Deulofeu Ingin Kembali ke AC Milan

Deulofeu punya peran vital di balik kesuksesan AC Milan mengamankan tiket Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Gerard Deulofeu tampaknya belum bisa menerima keputusan harus meninggalkan AC Milan. Kabar terkini menyebut gelandang berusia 23 tahun itu telah menolak tawaran untuk kembali ke Barcelona.

Hanya butuh enam bulan bagi Deulofeu untuk merasa kerasan di AC Milan. Ia dipinjam dari Everton pada Januari 2017. Bersama I Rossoneri, ia menyumbang empat gol dan tiga assist dari 18 pertandingan.

Sayang, usai menjalani masa peminjaman di AC Milan, ia harus kembali ke Everton. Kebetulan, Deulofeu memiliki klausul pembelian kembali dalam kontraknya. Dan, Barcelona ingin mengaktifikan klausul tersebut.

Deulofeu sendiri sudah berpisah dengan Barcelona sejak musim 2013/2014. Setelah dipinjamkan ke Everton dan Sevilla, Deulofeu resmi dijual secara permanen pada musim panas 2015. Ternyata, penampilan Deulofeu sebagai seorang winger justru meningkat drastis.

Itu yang membuat Barcelona tertarik merekrutnya kembali. Namun, kembali ke Barcelona tak menjadi pilihannya saat ini. Itu karena Deulofeu menginginkan tempat yang bisa memberikan jaminan soal menit bermain.

AC Milan pun menjadi pilihan yang realistis. Terlebih Milan sendiri sempat berencana memperpanenkan mantan penghuni akademi La Masia tersebut. Namun, bukan hanya Milan, Deulofeu juga membuka kemungkinan soal bermain untuk Juventus.

Sebelumnya, agen Deulofeu, Gines Carvajal sempat berbicara soal masa depan kliennya. "Berita baru tentang masa depannya? Saya tidak bisa mengatakan, itu tidak tergantung saya. Everton dan Barcelona adalah dua klub yang akan menentukan masa depan Deulofeu."

"Prediksi? Sejujurnya saya tidak tahu, kita hanya harus menunggu. Kembali ke Milan? Saya pikir ini sangat sulit, " Carvajal menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.