Sukses

'Mungkin Pogba Perlu Membuktikan Sesuatu di MU'

Pogba kembali ke Manchester United (MU) pada awal musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Kiper sekaligus Kapten Tim Nasional Prancis Hugo Lloris menilai rekannya Paul Pogba adalah pemain yang hebat. Namun, Lloris merasa, mungkin Pogba perlu membuktikan sesuatu di klubnya, Manchester United (MU).

“Mungkin Pogba punya beberapa hal untuk dibuktikan, karena dia main di salah satu klub terbaik di dunia dan dia bermain di Liga Primer, dan dia harus menunjukkan tingkatnya,” kata Lloris kepada Telegraph.

Pogba kembali ke MU pada awal musim lalu. Setan Merah harus memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan sang pemain dari Juventus.

Di musim pertamanya, Pogba tampil dalam 51 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol. Ia juga mengantar MU menjuarai Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Lloris pun mengaku kagum dengan Pogba. Apalagi, Pemain 24 tahun itu juga bermain gemilang saat Prancis mengalahkan Inggris 3-2. “Saat melawan Inggris, dia fantastis dan sebagai gelandang, dia sangat membantu tim untuk mengatur bola. Aku tidak ragu bahwa dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik,” ucap Lloris.

Beberapa rekan Lloris dan Pogba di Timnas Prancis dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris, seperti Thomas Lemar dan Kylian Mbappe. Lloris pun mengaku tak terkejut dengan hal ini. “Liga Primer sangat bagus. Semua klub Liga Primer memiliki kapasitas dan kemampuan untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia.”

“Di Prancis dulu kami memiliki banyak pemain berbakat dan memang benar generasi baru itu fantastis, tapi kami perlu memberi mereka waktu untuk mendapatkan kedewasaan yang tepat. Tapi, seperti yang mereka tunjukkan pekan ini, mereka siap untuk bersaing di level terbaik. Mari lihat apa yang akan terjadi di Premier League,” Lloris menambahkan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Hugo Lloris adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Hugo Lloris adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Hugo Lloris