Sukses

Pemain Muslim Ini Jadi Duta Barcelona

Barcelona menunjuk pemain muslim ini sebagai duta.

Liputan6.com, Barcelona - Eric Abidal terpilih jadi duta Barcelona yang baru. Abidal yang pernah membela Barcelona dari 2007 hingga 2013 pun mengaku senang bisa kembali ke klub yang pernah ia bela.

"Senang rasanya bisa kembali. Kami  telah berbicara beberapa kali dan sekarang ini jadi kenyataan. Sebagai duta, saya akan mewakili klub dengan cara terbaik di negara-negara lain," ujar Abidal seperti dilansir Soccerway.

Kiprah Abidal di Barcelona terbilang berbeda dari yang lain. Penyakit tumor hati yang ia derita membuat Abidal harus absen hingga satu tahun dari 2011 hingga 2012.

Abidal pun mendapat simpati bukan hanya dari rekan setim di Barcelona. Para pemain Real Madrid pun turut mengirimkan simpati buat pria asal Prancis tersebut.



Abidal baru kembali bisa merumput Desember 2012. Pria yang memeluk agama Islam sejak 2007 ini lalu pensiun pada 2014 di Olympiakos.

Selama membela Barcelona, Abidal memperoleh 15 trofi. Rinciannya, Abidal meraih empat trofi Liga Spanyol, 2 trofi Copa del Rey, 3 trofi Piala Super Spanyol, 2 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Super Eropa, dan 2 Piala Dunia Antarklub.

"Merupakan sebuah kebanggaan bisa membagi momen dengan eks Barcelona yang lain, dan di atas semuanya, untuk menyebarkan pesan dan nilai yang kita punya, tapi saya bukan legenda," ujar Abidal mengakhiri.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.