Sukses

Tinggalkan Chelsea, Costa: Saya Bisa ke Brasil atau Spanyol

Costa mengaku tak bakal mencoba untuk mempertahankan tempatnya di Chelsea.

Liputan6.com, London - Spekulasi tentang masa depan penyerang Chelsea, Diego Costa, terus bergulir liar. Meski sang nakhdoa, Antonio Conte, sudah menyampaikan lewat pesan singkatnya bahwa Costa tidak termasuk ke dalam rencananya di musim depan, namun hinga saat ini belum ada pengumuman resmi dari tim.

Costa sendiri mengaku saat ini dirinya masih menunggu keputusan tim. Apapun keputusan, penyerang Timnas Spanyol itu menegaskan akan menerimanya.

Dia berharap klub segera mengeluarkan keputusan tentang masa depannya. "Mereka harus tahu apa yang harus dilakukan dengan saya. Dan saya harus menungu dan mengetahui keputusan yang dibuat klub saya," kata Costa, dilansir The Sun.

Mesk masih terikat kontrak, Costa sepertinya menyadari sepenuhnya hal itu bukan jaminan. Atas pertimbangan itu, maka dia menekankan pentingnya untuk segera mengeluarkan keputusan. Sehingga, dia akan segera berfikir untuk mencari tim baru.

Sebagai seorang pesepakbola professional, mantan pemain Atletico Madrid itu, menegaskan bahwa dirinya membutuhkan jam terbang. Oleh karena itu, jika nantinya benar-benar dicoret dari pasukan Conte, dia menegaskan hanya akan bermain di klub yang bisa memenuhi keinginannya itu.

"Jika mereka menjual saya, saya akan mencari pilihan terbaik. Saya bisa pergi ke tim di Spanyol atau Brasil atau di mana saja. Tapi saya harus bermain," jelas dia.

Sebelumnya, Costa mengaku tak bakal mencoba untuk mempertahankan tempatnya di Chelsea. Bomber internasional Spanyol ini mengatakan, situasi di Chelsea sudah tidak memungkinkannya untuk melakukan hal tersebut.

"Sesuatu tidak berjalan demikian. Itu harus berjalan dengan adil. Ketika pertarungan berjalan adil, Anda bertahan dan bertarung. Tapi itu tak ada sekarang, maka Anda harus pergi," ujar Costa. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.