Sukses

Terdepak dari MU, Akhir Tragis Ibrahimovic?

Ibrahimovic menjadi salah satu kunci bagi MU meraih tiga trofi musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic akhirnya dilepas MU musim panas ini. Cedera panjang yang dialami striker asal Swedia membuat Setan Merah berpikir ulang untuk memperpanjang kontraknya.

Ibrahimovic menjadi salah satu kunci bagi MU meraih tiga trofi musim ini. Ia mampu menyumbangkan 28 gol dari 46 laga.

Sayangnya, nasib buruk menimpa Ibra jelang musim berakhir. Dia mengalami cedera lutut serius saat melawan Anderlecht di perempat final Liga Europa.



Akibat cedera itu, Ibra pun harus absen setidaknya hingga Januari mendatang. Dan ia meminta klub tidak membayar gajinya selama masa pemulihan tersebut.

Sayangnya kebesaran hati Ibra tidak sesuai dengan manajemen MU. Mereka lebih memilih membuangnya ketimbang bersabar menunggu kesembuhannya.

Bahkan beberapa nama sudah masuk dalam bidikan MU. Termasuk striker Real Madrid, Alvaro Morata yang kabarnya sudah sepakat untuk hengkang.


Baik Ibra maupun manajemen MU belum memberikan komentar apapun terkait masalah ini. MU hanya membenarkan bahwa Ibra masih di Manchester untuk menjalani proses pemulihan cedera.

Di sisi lain, terhimpit cedera tak membuat Ibra minim penawaran. Sejumlah klub Eropa memberikan penawaran secara terbuka pada eks pemain Barcelona tersebut.

Selain dari Eropa, klub MLS dan Tiongkok juga berminat mendatangkannya. Bahkan mereka berani membayar gaji tinggi untuk pemain berusia 35 tahun tersebut.



Patut ditunggu kemana Ibrahimovic akan berlabuh musim depan. Akankah mencoba peruntungan di luar Eropa, atau malah bertahan di MU dan membuat kejutan seperti saat pindah musim panas lalu?

"Sentuhan tidak akan pernah hilang. Singa tidak menyembuhkan diri seperti manusia," ujar Ibra dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU