Sukses

MU Sempat Tergoda Pinang Legenda Inter Milan

Bek legendaris Inter Milan, Javier Zanetti ternyata pernah masuk dalam bidikan MU.

Liputan6.com, Milan - Bek legendaris Inter Milan, Javier Zanetti ternyata pernah masuk dalam bidikan Manchester United (MU). Dia sudah berbicara empat mata dengan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

Kisah ini terjadi pada 1998, setelah Inter Milan memenangkan UEFA Cup dengan membantai Lazio 3-0. Zanetti berjumpa Ferguson di salah satu bandara yang terdapat di Inggris.

"Ada beberapa rumor yang sangat jelas tentang Manchester United. Mereka ingin mengontrak saya di akhir 90-an. Saya dan istri berjumpa dengan Ferguson di bandara Inggris," katanya dikutip dari Four Four Two.

"Kami berbicara banyak tentang sepak bola. Sebenarnya tidak hanya MU, ada juga klub besar lain yang menawarkan saya bergabung," ujar Zanetti.

Namun rasa cintanya kepada Inter Milan membuat bek asal Argentina itu menolak semua pinangan dari klub besar Eropa, termasuk MU. Dia mengucap janji setia kepada Inter Milan.

"Pikiran saya saat itu hanya bertahan dengan Inter Milan dalam waktu yang lama, meski klub sedang dalam masa sulit. Sebagai kapten tim, saya ingin meninggalkan Inter Milan dengan hal yang membekas," ucapnya mengakhiri.

Usai menolak MU, Zanetti mewujudkan mimpinya pensiun bersama Inter Milan pada 2014. Dia juga berhasil mempersembahkan treble winners pada 2010, sebuah prestasi yang belum mampu disamai klub Italia lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Javier Zanetti