Sukses

Striker Polandia Ini Jadi Rebutan 3 Klub Raksasa

Liverpool bersama rival sekotanya, Everton dan Sevilla, dalam pertarungan untuk mengontrak striker Anderlecht, Lukasz Teodorczyk.

Liputan6.com, Liverpool - Menurut laporan The Mirror, Liverpool bersama rival sekotanya, Everton dan Sevilla, dalam pertarungan untuk mengontrak striker Anderlecht, Lukasz Teodorczyk, pada musim panas ini. Anderlecht membanderol pemain 25 tahun itu dengan harga 10 juta pounds atau setara dengan Rp 170,9 miliar setelah mengontraknya secara permanen dari Dynamo Kyiv pada bulan Maret lalu dengan harga 3,9 juta pounds.

The Reds memang kembali dikaitkan dengan target masa lalunya itu. Namun tetap harus dilihat, apakah dia masih berada di puncak daftar pemain yang diinginkan Jurgen Klopp pada musim panas ini.

Secara kebutuhan, Liverpool memerlukan pemain bertipe penyerang tengah murni, terutama yang produktif mencetak gol. Teodorczyk sendiri mengemas 30 gol dari total 53 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Berbeda jauh dengan penyerang tengah Liverpool, Daniel Sturridge dengan catatan 3 gol dalam 27 laga atau Divock Origi, 11 gol dari 43 pertandingan. Jika Teodorczyk benar menjadi target utama Klopp, maka kepindahannya ke Anfield akan sulit ditolak.

Padahal, Sevilla merupakan klub pertama yang mendaftarkan ketertarikannya kepada pemain timnas Polandia itu. Tetapi, dengan negosiasi yang berlarut, duo Liga Inggris siap menyalip klub La Liga itu.

Everton juga menginginkannya, tetapi hanya sebagai pelapis atau pemanas persaingan dengan Romelu Lukaku. Hanya, jika Lukaku pergi karena menolak perpanjangan kontrak, Teodorczyk bisa menjadi pilihan tepat seperti halnya di Liverpool.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton