Sukses

Real Madrid Juara UCL, Ronaldo Layak Dapat Ballon dOr

Ronaldo dijagokan menjadi peraih Ballon d'Or usai Real Madrid juara Liga Champions.

Liputan6.com, Cardiff- Sukses Real Madrid menjuarai Liga Champions 2016/2017 membuat Presiden klub Florentino Perez memberikan pujian setinggi langit kepada Cristiano Ronaldo. Perez menilai Ronaldo paling pantas menyabet Ballon d'Or berikutnya.

Di mata Perez, tidak ada pemain lain dimuka bumi ini yang pantas mendapatkan Ballon d'Or berikutnya ketimbang Ronaldo. "Tidak ada seorangpun yang panas mendapatkannya ketimbang Ronaldo," ujar Perez kepada Atresmedia. 

Ronaldo memang menjadi salah satu pahlawan Madrid mengukir sejarah menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut. Pria Portugal itu mencetak dua gol ke gawang Juventus guna membawa Real Madrid menang 4-1 di partai final, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Jika kembali terpilih meraih Ballon d'Or, Ronaldo akan menyamai rekor Lionel Messi sebagai peraih Ballon d'Or terbanyak lima kali. Ronaldo sudah empat kali mendapatkannya di tahun 2008, 2013, 2014 dan 2016.

Di musim 2016/2017, Ronaldo mampu merebut dua gelar, Liga Champions dan La Liga. Dengan demikian Ronaldo praktis menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or mengingat di tahun 2017 ini tidak ada turnamen besar macam Piala Dunia atau Piala Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.