Sukses

Corner6: Menempa Juara Lewat Tatsujin MMA

Liputan6.com, Jakarta Sejak memena

ngkan pertarungan melawan AJ 'Pyro' Lias Mansor pada ajang One Championship awal tahun 2017, Anthony Engelen belum juga mendapatkan calon lawan berikutnya. Meski demikian, petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Belanda itu terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

Saat berkunjung ke Liputan6.com dalam acara Corner6, Kamis (1/6/2017), Anthony mengaku tengah memperbaiki teknik pukulannya. Dia ingin teknik bertandingnya lebih lengkap.

Seperti diketahui, 4 dari enam kemenangan yang diraih Anthony di ajang MMA berasal dari teknik submission yang jadi andalannya. Namun bukan berarti pukulan petarung berdarah Inggris-Manado ini tidak mematikan. Buktinya, saat melawan Mansor, Anthony menang KO lewat pukulan stright ke arah wajah.

”Keunggulan saya selama ini memang pada teknik submission. Tapi saat ini saya sedang meningkatkan teknik pukulan saya agar lebih lengkap,” katanya.

Petaruang MMA asal Inggris, Anthony Engelen

Sejak memutuskan terjun sebagai atlet MMA profesional, seperti dilansir situs sherdog.com, Anthony telah tampil sebanyak 8 kali. Enam pertarungan berhasil dimenangkan, dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Setelah Mansor, saya belum ada lawan lagi. Tapi setiap hari saya berlatih keras untuk meningkatkan kemampuan saya,” katanya.

Anthony menambahkan, bahwa pertandingan One Championship berikutnya akan berlangsung di Jakarta pada bulan September dan dia akan tampil di sana. “Saya juga berharap bisa tampil sebelum itu. Tapi sebelum waktunya datang saya terus berlatih dan bersiap menghadapi siapapun yang ingin melawan saya.”

Anthony mempersiapkan diri di Tatsujin MMA yang terletak di South Quarter, Jakarta Selatan. Selain berlatih untuk meningkatkan kemampuannya Anthony juga menjadi salah seorang instruktur di sana. Tatsujin MMA sendiri didirikan oleh salah seorang legenda MMA asal Belanda, Martijn de Jong. Ingin mengetahui kegiatan Anthony dan Tatsujin MMA? Simak videonya di halaman berikutnya.

2 dari 2 halaman

Video Corner6