Sukses

Costa 'Curi' Makanan dari Ruang Wartawan, Conte Minta Jatah

Antonio Conte sengaja memarkir Diego Costa saat Chelsea bertemu Watford.

Liputan6.com, London Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengistirahatkan Diego Costa saat pasukannya berhadapan dengan Watford, Senin (15/5/2017) atau Selasa dini hari WIB. Costa sengaja disimpan agar bugar saat Chelsea bertemu Arsenal di Piala FA, akhir bulan ini. 

Conte bisa bergerak lebih leluasa karena Chelsea sudah mengunci posisi pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini. Meski tampil tanpa sejumlah pemain andalan, Chelsea masih mampu mengalahkan Watford lewat duel sengit dengan skor 4-3. 

Para pemain Chelsea juga sudah tidak terlalu terbeban dengan laga yang tersisa. Costa bahkan sempat menyambangi ruang wartawan saat jeda babak pertama. Dia menyelinap sebentar untuk mengambil makanan sebelum kembali ke bench pemain.  

"Makanan apa yang diambilnya?" tanya Conte kepada wartawan yang melaporkan aksi Costa. "Itu sangat penting, apakah kue cokelat? Dalam kasus ini saya sangat marah kepadanya. Dia harusnya membagi saya sedikit kue cokelat. Saya sangat lapar sepanjang pertandingan. Menggigit sedikit kue cokelat bakal terasa menyenangkan."

Costa memang tidak mendapatkan makanan favorit Conte. Sebab, dia hanya berhasil "menyolong" buah jeruk dari ruang wartawan. "Lain kali, saya akan memberitahunya agar dia memperhatikan saya juga dan memberikannya kepada saya," ujar Conte tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama 7 Gol

Chelsea bermain tanpa beban saat bertemu Watford. Selain Costa, Conte juga membangkucadangkan pemain sekelas Pedro dan Cesc Fabregas dalam duel ini.

Meski demikian, Chelsea tetap perkasa di Stamford Bridge. Pada menit ke-22, tuan rumah membuka keunggulan melalui John Terry meneruskan umpan akurat Kurt Zouma.

Namun dua menit berselang, Watford menyamakan kedudukan lewat Etienne Capoue. Bola hasil tandukan sang pemain menghujam deras ke gawang Asmir Begovic. 

Pada menit 36, Cesar Azpilicueta membuat Chelsea kembali unggul. Babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan The Blues.

Pada awal babak kedua, Michy Batshuayi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Chelsea jadi 3-1.Akan tetapi Watford enggan menyerah dan mencetak dua gol penyeimbang lewat Daryl Janmaat dan Stefano Okaka.

Chelsea berusaha bangkit dengan terus menggempur pertahanan Watford. Hasilnya, Fabregas yang masuk menggantikan Chalobah tampil sebagai pahlawan. Memanfaatkan umpan Willian pada menit ke-88, Fabregas berhasil menjebol tim tamu dan membawa Chelsea kembali unggul 4-3. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini