Sukses

Manchester City Ngotot Kejar 4 Pemain Ini

Keinginan Manchester City dan Manajer Pep Guardiola memboyong empat nama incaran diyakini tidak akan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City berniat merekrut beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2017-2018. The Citizens sudah mengantongi empat nama incaran utama untuk didatangkan musim depan.

Seperti diketahui, Manchester City hancur-hancuran musim ini. Sergio Aguero dan kawan-kawan tak meraih gelar apapun. Jangankan meraih gelar, untuk lolos ke Liga Champions saja, City harus kerja keras.

Tak mau hal itu terulang, City siap jor-joran di bursa transfer berikutnya. Mereka siap menghabiskan dana besar guna meningkatkan kemampuan tim.

Akan tetapi, keinginan Manchester City dan Manajer Pep Guardiola memboyong empat nama incaran diyakini tidak akan mudah. Sebab, nama-nama yang mereka incar juga jadi bidikan klub-klub raksasa lain.

Siapa saja pemain incaran Manchester City? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alexis Sanchez (Arsenal)

Striker Arsenal Alexis Sanchez (Nick Potts/PA via AP)
Guardiola adalah pengagum berat Alexis Sanchez. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona.

Kini Guardiola ingin bereuni lagi dengan penyerang asal Cile tersebut. Namun, merekrut Sanchez tidak gampang. Arsenal hanya mau melepas pemain 28 tahun itu ke luar Inggris.

Sanchez sendri sudah mencetak 25 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

3 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

Striker Borrusia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Bernd Thissen)
Pierre-Emerick Aubameyang merupakan mesin gol Bundesliga. Ia juga sudah melesakkan 36 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.

City butuh pendamping yang tepat untuk Gabriel Jesus. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Guardiola tidak puas dengan kinerja Aguero.

Aubameyang dinilai lebih cocok dengan Jesus. Kecepatan pemain asal Gabon itu akan membantu tugas Jesus di lini depan.

4 dari 5 halaman

Koke (Atletico Madrid)

Gelandang Atletico Madrid Koke (AFP/Pau Barrena)
Koke adalah mesin serangan Atletico Madrid. Pemain 25 tahun itu juga fleksibel dan bisa menempat posisi gelandang tengah, kiri dan kanan.

Keunggulan utama Koke adalah stamina dan akurasi umpannya yang di atas rata-rata. Saat ini, ia juga merupakan pilihan utama di lini tengah Tim Nasional Spanyol.

City jelas butuh pemimpin baru di lini tengah. Sebab, Yaya Toure dan David Silva sudah tidak muda lagi. Jika gabung City, Koke akan jadi tandem ideal bagi Kevin de Bruyne.

5 dari 5 halaman

Virgil van Dijk (Southampton)

Bek Southampton Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)
Van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik Liga Inggris musim ini. Meski memiliki tubuh besar, namun pemain asal Belanda itu cukup gesit dalam menghalau serangan lawan.

Van Dijk juga pintar membaca permainan dan hal ini membuat Guardiola jatuh cinta dengannya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Guardiola kecewa dengan permainan John Stones di lini belakang.

Van Dijk akan jadi tandem ideal bagi Vincent Kompany atau Nicolas Otamendi musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.