Sukses

Piala Sudirman: Ini Strategi Indonesia Vs India

Indonesia akan menghadapi India di laga pertama Piala Sudirman pada 23 Mei nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menghadapi India di laga perdana Piala Sudirman, 23 Mei 2017. Manajer tim Indonesia di Piala Sudirman, Susi Susanti sudah menyiapkan strategi yang cocok untuk melawan India.

Hal ini dikarenakan, India akan menghadapi Denmark terlebih dahulu pada 22 Mei. Pertandingan tersebut bakal dijadikan pembelajaran bagi Indonesia. Susi menilai timnya bisa unggul di tiga sektor dari India.

"Kami akan melihat komposisi saat lawan India. Peluang kita ada di sektor ganda putra, campuran dan putri," kata Susi di Pelatnas Cipayung, Sabtu (6/5/2017).

Dia mewaspadai tunggal putri dan putra India di laga perdana Piala Sudirman. Di tunggal putra, India mempunyai Ajay Jayaram yang berada di peringkat 13 dunia. Sedangkan di putri, India memiliki Pusarla Sindhu yang menempati peringkat empat BWF.

"India kuat di tunggal putra dan putri. Tapi kalau tunggal putra dan putri, atlet Indonesia sudah banyak yang saling berhadapan, saya pikir seimbang," ujarnya menegaskan.

Dalam Piala Sudirman 2017, Indonesia menurunkan 10 pebulutangkis putra dan 10 pebulutangkis putri. Tim putra terdiri dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, dan Praveen Jordan.

Sedangkan tim putri Piala Sudirman, yakni Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda, Apriani Rahayu, Debby Susanto, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini