Sukses

Liga 1: Gol Luiz Junior Selamatkan Persija Jakarta

Persija Jakarta berhasil mengamankan satu poin dalam pertandingan seru melawan Barito Putera, Sabtu (22/4/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta berhasil mengamankan satu poin dalam pertandingan seru melawan Barito Putera pada Sabtu (22/4/2017) sore. Gol dari masing-masing tim tercipta pada babak kedua di Stadion Patriot, Bekasi.

Pada babak pertama, tuan rumah Persija mendominasi permainan. Total sembilan kali pemain Macan Kemayoran melakukan percobaan tendangan ke arah gawang namun tak ada yang tepat sasaran.

Pada menit ke-35, winger Barito Rizky Pora nyaris saja menjebol gawang Persija. Sayang shooting jarak dekat pemain timnas Indonesia itu hanya mengenai mistar gawang. Hingga jeda turun minum, skor tak berubah 0-0 untuk kedua tim.

Berlanjut ke babak selanjutnya, pemain sayap Barito Nazarul Fahmi langsung merepotkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa di menit pertama. Dia melakukan shooting keras yang beruntung masih mampu ditepis Andritany.

Baru ada satu pemain dari masing-masing tim yang ditarik ke bangku cadangan di awal babak kedua ini. Persija mengganti M Rasul dengan Bruno Lopes, sedangkan Agi Pratama ditarik untuk menggantikan Amirul Mukminin.

Bruno melakukan tembakan pertama Perseija arah gawang pada babak kedua ini menit ke-56. Tapi bola masih belum tepat sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu pada partai ini akhirnya tercipta pada menit ke-68 dari sundulan Thiago Cunha. Pemain asal Brasil ini memanfaatkan umpan set piece dari kiri pertahanan Persija dan menyambutnya dengan heading.

Tiga menit kemudian Persija bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tercipta dari tendangan bebas indah Luiz Carlos Junior yang berhasil melewati pagar hidup pemain lawan.

Lima menit jelang laga bubar wasit menganulir gol kedua Luiz Junior karena sudah terperangkap offside. Dengan demikian, Persija harus puas membawa pulang satu angka.

Bek Persija Jakarta M Rezaldi Hehanusa (kanan) melewati penggawa Barito Putera Agi Pratama pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Persija Jakarta:  Andritany Ardhiyasa (GK); Ismed Sofyan, Rezaldi, Maman, William Pachecho; Irfandi Zein, M Rasul, Rohit Chand, Sandi, Luis Junior, Rudi Widodo

Barito Putera: Shahar Ginanjar (GK); Aaron Michael Evans, Ambrizal, Dandi Maulana, Thiago Cunha, Valentino Tealubun, Fajan Handika, Matias Jesus, Nazarul Fahmi, Rizky Pora, Agi Pratama

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini