Sukses

Marquee Player PBFC Siap Habis-habisan di Liga 1

Shane Smeltz jadi marquee player PBFC di Liga 1 karena pernah tampil di Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, Jakarta - Marquee player Pusamania Borneo FC (PBFC), Shane Smeltz, mengaku siap habis-habisan tampil di Liga 1 Indonesia 2017. Pemain asal Selandia Baru ini ingin membawa PBFC jadi salah satu yang terbaik di Liga 1.

"Saya akan bekerja keras dan berusaha maksimal untuk bisa membawa tim meraih kemenangan dan sebagai striker tentu saja caranya dengan mencetak gol," ujar pria yang tampil di Piala Dunia 2010 iru, seperti dirilis Bola.com.

Namun begitu, Smeltz mengaku tak mematok jumlah gol sebagai targetnya bersama PBFC. Marquee player berusia 35 tahun ini bahkan mengaku tak memiliki target, yang terpenting baginya adalah berusaha mencetak gol di setiap pertandingan.

"Saya tidak pernah mematok jumlah gol yang akan saya buat dan saya tidak pernah menjanjikan hal seperti itu kepada tim saya," ujar Smeltz, yang sudah mencetak 24 gol dari 51 penampilan untuk timnas Selandia Baru itu.

Padahal, jika dilihat rekornya, Smeltz bisa dibilang termasuk kategori penyerang haus gol. Bersama kali, beberapa klubnya, dia meraih gelar pencetak gol terbanyak.

Bahkan, di Liga Australia, dia pernah jadi pencetak gol terbanyak dua musim berturut-turut dengan dua tim yang berbeda. Bersama Wellington Phoenix pada 2008-2009 dengan 12 gol, dan Gold Coast United pada 2009-2010 dengan torehan 19 gol.

Malam ini, PBFC sendiri akan memainkan laga perdana mereka di Liga 1. Tim asuhan Dragan Djukanovic ini akan bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong. Hanya Djukanovic tak bisa menjamin apakah langsung memainkan Smeltz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Djukanovic

Menurut Djukanovic, memainkan Smeltz termasuk riskan lantaran baru bergabung. Namun begitu, Djukanovic tak urung memuji pria kelahiran 29 September 1981 itu.

"Shane Smeltz pemain yang bagus. Dia pernah bermain di Inggris. Saya lihat saat latihan pun dia menyatu dengan pemain lain. Ia akan bagus bersama kami," ujar Dragan.

Di PBFC sendiri, Smeltz akan bersaing dengan penggawa timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Lerby Eliandry untuk memperebutkan satu tempat di lini depan. Persaingan di lini depan juga bakal semakin sengit karena kembalinya striker berpengalaman, Febri Hamzah pada awal musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.