Sukses

Neymar Tutup Pintu bagi Chelsea

Kandas sudah ambisi Chelsea untuk memboyong talenta muda Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. Striker berusia 18 tahun ini membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru bersama Santos FC.

Liputan6.com, Santos: Pintu bagi Chelsea untuk memboyong talenta muda Brasil, Neymar da Silva Santos Junior tertutup sudah. Striker berusia 18 tahun ini membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru bersama Santos FC yang berdurasi lima tahun. Dalam kontrak baru tersebut, Neymar mendapat kenaikan gaji dan nilai klausul buy-out-nya menjadi 45 juta euro atau 15 juta euro lebih tinggi dibanding nilai semula.

Menurut Globoesporte, deal tersebut merupakan hasil pertemuan segitiga antara Neymar, agennya Wagner Ribeiro, dan Presiden Santos, Alvaro Luis De Oliveira. Tidak dirinci secara detail berapa besar kenaikan gaji yang diraih talenta muda yang disebut-sebut sebagai “The New Robinho” itu. Namun, rumornya, Santos mampu menyodorkan gaji yang sama besarnya dengan yang disodorkan Chelsea.

Sesuai dengan pernyatan sang presiden sebelumnya (Baca: Jurus Santos Pagari Neymar), dalam konferensi pers yang dihadiri pula oleh ayahnya sendiri yang juga bernama Neymar dan De Oliveira, Neymar mengakui jika putusan tersebut berada di tangannya sendiri. 

“Keputusan akhir selalu berada di tangan pemain. Saya berbicara dengan ayah dan keluarga, lalu kami pun memutuskan tetap tinggal. Saya gembira. Sebab, inilah yang saya hendaki,” ujar Neymar yang menegaskan jika faktor fulus bukanlah faktor yang terpenting. “Uang semata tidak akan membawa kebahagiaan,” tegasnya.

Menurut agennya Ribeiro, tawaran perbaikan nilai kontrak yang disodorkan Santos kepada kliennya terbilang sangat besar. “Luar biasa tawaran yang mereka ajukan. Saya tidak pernah melihat hal seperti ini,” akunya. 

Sebaliknya, Santos memuji keputusan yang diambil Neymar. “Keputusan Neymar tidak hanya didasarkan faktor uang semata. Sebab, kalau itu dibandingkan, maka Santos bakal kalah (kehilangan Neymar). Keputusan itu pun merupakan cermin bahwa anak muda yang baru berusia 18 tahun mampu mengambil keputusan layaknya seorang dewasa,” puji De Oliveira.

Dalam kontrak baru tersebut, Santos akan tetap membayar gaji Neymar semula yang mencapai 70 ribu euro per bulannya. Sementara, sisanya akan ditanggung pihak sponsor dan investor, kondisi yang sama halnya terjadi ketika Santos menggaji Robinho. Dengan deal tersebut, Chelsea dan klub raksasa Eropa lainnya harus bersabar sampai berakhirnya Copa Libertadores 2011 sebelum melontarkan tawaran meminang Neymar.(MEG/Reuters/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini