Sukses

Inter Milan Pikir Ulang Rekrut Gelandang AS Roma

Inter Milan keberatan memenuhi gaji yang diminta pemain berusia 27 tahun itu.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengurungkan niat untuk merekrut gelandang AS Roma, Kevin Strootman. Dilansir Football Italia, I Nerazzuri keberatan dengan nilai transfer yang diminta Roma, yakni senilai 35-40 juta euro (Rp 500 miliar-600 miliar).

Selain itu, Inter Milan juga keberatan memenuhi gaji yang diminta pemain berusia 27 tahun itu. Strootman minta 3 juta euro atau sekitar Rp 43 miliar per tahun. Ditambah lagi, faktor Strootman yang sering cedera membuat La Beneamata berpikir ulang.

Di sisi lain, menurut Calciomercato.com, AS Roma juga ingin mempertahankan Strootman. Seperti diketahui, kontrak gelandang internasional Belanda tersebut akan habis tahun depan.

Strootman direkrut Roma dari PSV Eindhoven seharga 17,5 juta euro pada musim panas 2013. Sejak saat itu ia tumbuh menjadi salah satu bintang di Serie A. Namun belakangan, akibat kerap dilanda cedera, ia tak dapat tampil maksimal. Musim ini ia hanya mencetak 5 gol dan 6 assist.

Dibanding Strootman, Inter Milan lebih ngotot mendatangkan pemain Roma lainnya, Kostas Manolas dan Radja Nainggolan.

Untuk Manolas, Inter telah mencapai kesepakatan harga senilai 43 juta euro atau Rp 614 miliar. Proses transfer bek 25 tahun itu akan dirampungkan pada 30 Juni mendatang saat seluruh kompetisi musim ini berakhir.

Sementara, untuk mendapatkan Nainggolan, I Nerazzuri siap menumbalkan dua pemain andalannya, Ever Banega dan Marcelo Brozovic.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini