Sukses

Rekor Tiga Gol, Barcelona Ungguli Real Madrid

Barcelona ungguli Real Madrid dalam beberapa rekor spesifik di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona boleh saja kalah di posisi klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Meski begitu, Barcelona ternyata punya rekor yang tidak bisa disaingi Real Madrid.

Seperti dilansir Marca, Barcelona bikin rekor dalam hal cetak tiga gol atau lebih di pertandingan La Liga. Saat membantai Sevilla 3-0 akhir pekan lalu, itu merupakan skor 3-0 ke-601 yang pernah dicetak Barcelona.

Dari 601 momen, 465 kali diantaranya terjadi di Camp Nou. Sedangkan sisanya 136 kali terjadi saat melakoni laga tandang.

Barcelona sudah menjalani 2.754 laga di Liga Spanyol. Barcelona mencetak rata-rata gol 1,574 per laga. 38 persen dari jumlah laga itu berakhir dengan keunggulan Barcelona lewat tiga gol atau lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Real Madrid

Sedangkan Real Madrid cukup tertinggal jauh dalam hal cetak tiga gol atau lebih ketimbang Barcelona. Real Madrid hanya melakukannya sebanyak 577 kali.

Lebih rinci lagi, Barcelona menang dengan torehan 4 gol sebanyak 321 laga, 158 laga ditorehkan lewat keunggulan 5 gol, 75 laga (6 gol atau lebih). Uniknya, Barcelona imbang dengan Real Madrid untuk urusan menang tiga gol atau lebih di laga tandang yaitu 136 kali.

Dalam urusan pertahanan, Barcelona juga ternyata lebih unggul dari Real Madrid. Barcelona tercatat sudah 994 kali clean sheet di La Liga atau butuh 6 kali lagi untuk torehkan catatan historis.

Sedangkan Real Madrid sangat jauh tertinggal dalam hal ini. Real Madrid cetak cleansheet sebanyak 926 kali saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini